Desas desus cara melihat jin dengan mudah dan cepat kerap dilakukan oleh seseorang yang mengaku tanpa didahului menggunakan ritual tertentu. Amalan dan doa yang konon menjadi media mereka dalam membuka mata batin agar mampu merasakan sekaligus melihat jin atau alam gaib seperti tuyul tergolong sangat sederhana. Bagaimana peristiwa tersebut bisa terjadi? Apakah suatu kebetulan semata atau bisa dilakukan oleh awam sekaligus? Pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu kerap singgah dalam benak kita. Untuk itu di bawah ini kami himpun beberapa fakta yang terjadi terkait dengan fenomena di sekeliling kita.

Ada banyak sebab yang dapat membuat seseorang mampu menembus alam gaib dan melihat penampakan jin atau makhluk halus lain seperti tuyul, dan lain sebagainya. Namun demikian kemampuan yang dimiliki antara satu orang dan orang lain tidaklah sama. Adapun kemampuan melihat jin yang banyak dialami masyarakat indonesia antara lain disebabkan oleh 2 hal sbb:

Dengan Kesengajaan

Ada banyak orang yang belajar tentang cara melihat alam gaib baik menggunakan metode belajar sendiri maupun dengan metode belajar dari guru/ pembimbing. Ilmu ini biasa dipelajari oleh orang-orang yang penasaran tentang alam  gaib dan ingin sekali melihat serta menembus alam tersebut.
Metode dan media belajar mereka pun tergolong sangat beragam, ada yang menggunakan sebuah ritual spiritual islami, namun ada pula yang menggunakan ajaran kejawen.

Selain kedua hal tersebut masih ada pula kemampuan melihat alam gaib yang didapat dengan cara meminta bantuan pada seseorang. Biasanya hal ini kerap disebut dengan membuka indera ke-6 yang banyak ditawarkan oleh paranormal dengan biaya yang cukup mahal.

Tanpa Kesengajaan

Kemampuan melihat alam gaib juga bisa dimiliki oleh seseorang tanpa sengaja. Mayoritas dari mereka yang mampu melihat jin tanpa sengaja mengaku bahwa mereka memiliki leluhur entah itu kakek maupun buyut yang dulunya juga memiliki kemampuan supranatural. Hal ini kemudian dikenal sebagai ilmu tiban oleh masyarakat jawa atau ilmu warisan leluhur.

Kejadian dan peristiwa lain juga bisa saja terjadi dan membuat seseorang mampu menerawang dunia lain sebagaimana kejadian seseorang yang pernah kita tuliskan dalam kisah misteri sekolah berhantu tanpa kepala.

Kedua hal di atas sebenarnya masih dapat kita kerucutkan lagi sehingga nantinya akan kita dapati berbagai macam ilmu supranatural baik yang tergolong ajaran kejawen maupun ajaran islami. Namun demikian kita tidak akan membahasnya disini karena di bawah ini akan kami sampaikan sebuah cara melihat jin dengan mudah dan cepat tanpa ritual puasa. Adapun cara yang dipercaya dapat membuat kita menembus alam gaib adalah sbb:

  • Lakukan sholat hajat 4 rakaat dengan 2 rakaat salam selama 7 malam berturut-turut yang diawali pada hari kamis malam jumat hingga rabu malam kamis.
  • Setelah selesai sholat dan membuka doa dengan tawasul kemudian amalkan dzikir asmaul husna secara lengkap dengan didawamkan (diucapkan minimal telinga kita sendiri mendengarnya). Lakukan dzikir tersebut sebanyak 99x.
  • Setelah selesai berzikir asmaul husna secara keseluruhan kemudian dzikikan Ya Fattah, Ya Hafiz, Ya Batin, Ya Warith masing-masing sebanyak 114X.
  • Tutup doa dengan meminta agar dibukakan mata batin dan diberi petunjuk cara melihat jin dan alam gaib jangan lupa tutup dengan bersholawat kepada Nabi sebanyak 3X.

Setelah proses amalan tersebut di atas menginjak hari ke-5 biasanya kita mulai merasakan keanehan dan kepekaan batin lebih dari biasanya. Dan setelah selesai 7 hari maka cobalah untuk mendatangi tempat-tempat gelap di sekitar rumah dengan berniat ingin melihat penghuni alam gaib di tempat tersebut.

Jika Allah mengijinkan pasti apa yang kita inginkan akan menjadi kenyataan. Semoga catatan kecil cara melihat jin dan alam gaib di atas dapat memberikan hiburan dan tidak kita sarankan untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *