Ada yang menanyakan tentang mahluk-mahluk gaib yang mempunyai kesaktian, apakah kesaktiannya itu diperoleh dari olah sukma atau olah batin makhluk gaib tersebut, ataukah kesaktian itu terjadi dengan sendirinya tanpa latihan ??

Ada 2 jenis mahluk halus, yaitu yang aslinya adalah sukma / arwah manusia dan yang asli mahluk halus.

Mahluk halus yang aslinya adalah sukma manusia umumnya kekuatan gaibnya berasal dari kekuatan kebatinan dan spiritual orangnya semasa hidupnya.
Seorang manusia awam / umum yang belum pernah melakukan laku olah kebatinan / spiritual atau laku lain yang efeknya memperkuat sukma, kekuatan sukmanya (kesatuan roh pancer dan sedulur papatnya) umumnya tidak lebih tinggi daripada kekuatan gaib kuntilanak (karena itu kekuatan gaib setingkat kuntilanak saja bisa membunuh manusia).
Sesudah orang tersebut menjalani laku kebatinan / spiritual atau laku lain yang efeknya memperkuat sukma, barulah sukma orang itu terbentuk kekuatannya, dan dari sifat-sifat kekuatan sukmanya itu akan bisa diketahui apakah kekuatannya itu berasal dari laku kebatinan ataukah dari laku spiritual.
Mahluk halus lain selain sukma manusia secara fisiknya mereka adalah energi. Kekuatan kesaktiannya terutama berasal dari kombinasi 3 unsur, yaitu besarnya, kepadatan dan ketajaman energinya. Sifat dan kekuatan energi ini bersifat alami, bersifat asli sesuai jenis masing-masing mahluk halusnya.

Tetapi ada sosok-sosok halus tertentu yang juga melatih diri untuk meningkatkan kekuatannya, misalnya dari jenis bangsa dewa dan sukma manusia, yang bertapa atau berguru untuk meningkatkan kesaktiannya, terutama untuk meningkatkan kualitas kepadatan dan ketajaman energinya. Karena kekuatan / kesaktian mahluk halus berasal dari kombinasi besarnya, kepadatan dan ketajaman energinya, setelah berhasil ditingkatkan kualitas salah satu unsurnya, misalnya kepadatan atau ketajaman energinya, tentunya kekuatan gaibnya juga akan bertambah. Kombinasi dari ketiga unsur itu merupakan faktor yang menentukan tingkat kekuatan gaib mahluk halus, sehingga kalau salah satu unsur kekuatannya berhasil ditingkatkan, maka kekuatan gaibnya juga akan meningkat.
Di dalam komunitas bangsa dewa ada juga latihan keprajuritan untuk bangsa dewa setingkatan prajurit.

Masing-masing mahluk halus mempunyai sifat-sifat energi sendiri-sendiri, tidak semuanya sama. Umumnya masing-masing jenisnya mempunyai kekuatan yang secara rata-rata sama. Dan karena kekuatan gaibnya berasal dari kombinasi besarnya, kapadatan dan ketajaman energinya maka kita dapat mempertinggi kekuatan khodam kita (mahluk halus) dengan cara menurunkan energi alam untuk mereka serap yang itu akan menambah besar energi mereka. Sesudah itu khodamnya (mahluk halusnya) akan membentuk sendiri kepadatan dan ketajaman energi mereka.

itulah secuil jawaban pertanyaan diatas..
yang mau menambahkan silahkan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *