Mantra di dalam bahasa Minangkabau disebut juga sebagai manto, jampi-jampi, sapo-sapo, kato pusako, kato, katubah,atau capak baruak. Sampai saat ini mantera masih bertahan di tengah-tengah masyarakat di Minangkabau. Isi mantra di Minangkabau saat ini berupa campuran antara bahasa Minangkabau lama (kepercayaan animisme dan dinamisme) Melayu, bahasa Arab (pengaruh Islam) dan bahasa Sanskerta (pengaruh Hindu Budha). Setelah pembacaan mantera, benda atau pembaca mantra diyakini akan memiliki kekuatan gaib yang mampu melindungi pemakainya. Jadi bisa disimpulkan bahwa, pembacaan mantera pada benda tertentu yang akan dijadikan tangkal merupakan bagian dari cara untuk mentransformasikan energi atau kekuatan ke dalam benda tersebut.

Selanjutnya, kekuatan yang terkandung dalam diri maupun di dalam benda yang sudah dimantrai akan melindungi pemakainya. Berikut disajikan ragam macam matra yang dikenal luas di masyarakat dan monggo dipelajari maknanya sehingga kita bisa mendapatkan pembelajaran tentang olah batin/spirit yang kita jalani.

Pelet Lado Putar

Mantera dari Asahan Sumatera dengan merica sebagai sarana pelet. Paranormal menggunakan cara mengasapi merica dengan asap setanggi timur, merica selama diasapi diletakkan didalam uncang kecil berwarna kuning yg diikat benang 3 warna, kuning, hitam, putih. jumlah merica sebanyak 7 buah. selama diasapi dibacakan mantera berkali-kali.

Setelah diasapi keluarkan mantera dari dalam uncang, lalu letakkan di telapak tangan kiri. Plintir-plintir merica yang ada di telapak tangan kiri tadi dengan tangan kanan dan bacakan mantera. Si dia akan terus mimpi basah bersama anda selama belum anda miliki.

Mantera Pelet Lado Putar

BISMILLAHIRAMANIRAHIM……..ladoku lado baturai, tetancap gelago dek bonang sambau, kasih engkau tautan hati, tetancap ragoku dlm bonak kocik engkau. mari si…poluk birahiku, mari si…besebadan dek aku, tekonang engkau saban hari dek aku, elok rupoku sodap harumku dek engkau, tepancut engkau saban malam tekonangkan aku. makbul doa pengajar guruku, mustajab kepado si…. kabul allah, kabul muhammad, kabul bagindi rasulullah, berkat laa ila haillallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *